ngeBLog yach..^_^

NgebLog… jadi bLogGer???

Blog…ngeblog,,,apaan sih. Emmm blog itu…emm pa yah. Aduh saya gak bisa cerewet nih untuk bahas tentang blog. Saya kurang paham tentang blog. www.dhara.blogmalhikdua adalah blog pertama saya, itupun sekolah yang mendaftarkan. Saya hanya mengisi blog tersebut dengan kreatifitas saya. Saya adalah blogger malhikdua.. Kawan-kawan saya juga ada yang mengikuti kegiatan ini…kami terpilih untuk mengisi blog guna kepentingan lomba.

Sebenarnya saya gak kepikiran tuk memasuki dunia blog and jadi blogger… awalnya saya ditawarkan untuk jadi blogger Malhikdua oleh teman saya. Saya terima saja tawaran tersebut karena saya punya pikiran kalau ikut ngeblog bisa ngenet gratis(cihuuy), terus bisa menambah pengalaman dan wawasan getho… tapi kegiatan blog tersebut dilaksanakan setelah pengajian sentral..malam banget. So setelah pengjian sentral dengan rasa kantuk, saya pergi ke lab.komputer bersama blogger yang lainnya. Kalau sudah di depan komputernya sih ga da rasa ngantuk… keasyikan sih. Terkadang kami sampai tengah malam menjelajahi dunia maya lewat internet… kegiatan blog ini mulai dari bulan Ramadhan awal…karena akan dilombakan, kita para blogger hanya diberikan kesempatan blog sampai akhir ramadhan saja… lalu ada perlombaan antar blogger malhikdua untuk melakukan posting terbanyak yang nantinya akan dihiasi oleh sekolah… asyik yah jadi blogger malhikdua… belajar sambil bermain getho.

Kami tidak pernah belajar tentang blog di kelas..karena memang tidak ada materi komputer. Kamipun para blogger malhikdua langsung praktik di depan komputer… adapun penjelasan-penjelasan tentang blog saat kita sedang ngeblog. Kami dibimbing oleh para guru… beberapa ahli dalam komputer…mereka selalu setia belajar bersama kami.

Jadi blogger? Why not.

Tren blogger masa kini bisa dibilang ialah memiliki blog lebih dari satu. Selain memiliki blog personal. Blogger bisa saja membuat blog lain untuk berbagai kepentingan. Ada blog komersial untuk jualan hingga blog sosial guna berbagi ilmu pengetahuan. Saya berharap blog Indonesia menjadi lebih bermutu.. maksudnya isi dari blog tersebut mendidik. Tidak hanya menuangkan apa yang ada dipikiran mereka saja… tapi berani memberi info atau ilmu lewat blog mereka.

Setiap hari ada jutaan blogger menuangkan apa yang dipikirkan dan dirasakannya pada â€Å\”khalayak global”. Profil umum blogger Indonesia menyinggung tentang tipe isi blog di Indonesia. Tema curhat atau diary menempati peringkat pertama. Tapi trelepas dari kenyataan tersebut.. blog juga mengalami perluasan makna dan fungsi. Jika dulu blog identik dengan diary yang bersifat oneline, pada masa kini blog tak melulu harus bersifat personal.

Sobat blogger.. ayo.. kita isi blog kita dengan berbagai pengetahuan yang mendidik.. jadi blogger ? why not.☻

29 September 2008

6 komentar pada “ngeBLog yach..^_^

  1. Asslm.W.W. Sedih,dch.. ada org isenk yg krm komen sprti itu k blog mba’.. 🙁
    Tolong dihapus za tuh komen apesnaist di ngeBLog yach..^_^, ga pentink..! Isinya klw dibuka TDK BERMORAL!! Syukron b4. Miss U, sist.. Wass..

  2. Asslm.W.W. Sedih,dch.. ada org isenk yg krm komen sprti itu k blog mba’.. 🙁
    Tolong DELETE pesan/kmntr2 yg gak pentink..!! Isinya klw dibuka TDK BERMORAL!!
    Smg ALLOH membalas kpd MEREKA YG TIDAK MEMPUNYAI HATI & FIKIRAN YG JERNIH, kpd MEREKA YG TDK PUNYA KREATIVITAS YG POSITIF DLM MEMAJUKAN BANGSA, KHUSUSNYA UMMAT MUSLIM. Amien, yaa ROBBAL’alamiin..
    Syukron b4. Miss U, sist.. Wass..

Komentar ditutup.