Bacaan Sesat.. Hati-hati

Bacaan sesat… Oh no…

â€Å\”Masa remaja adalah masa yang asyik (katanya).. di saat itu mereka.. para ABG ( Anak Baru Gede) memiliki rasa keingintahuan yang besar, ingin mengikuti berbagai aksi (coba-coba getho).. intinya mereka tuh maunya sesuka hati tanpa memikirkan orang lain asal mereka ga rugi… karena denagn satu prinsip ‘Hidup Cuma sekali, so happy-happy’ rata-rata memiliki pemikiran seperti itu..”

Itu tadi baru opini saya.. untuk selanjutnya anda dapat melanjutkan apa yang ada pada pemikiran anda… memang masa remaja adalah masa yang unik, karena ada kesenangan dan penderitaan yang mulai bermunculan di kehidupan masing-masing. Karena itulah masa remaja merupakan bahan tulisan yang sangat laris atau laku di pasaran.. hehehe.. termasuk saya ini. Berbagai karakteristik orang yang ada di dunia… mereka memiliki pemikiran dan pendapat tersendiri..

Ada juga golongan ABG nieh yang termasuk katagori patuh pada syariat Islam.. mereka ga mau terperosok pada jurang kesenangan dunia semata.. dari itulah mereka belajar ilmu agama lebih dalam, tapi bukan berarti mereka harus jauh atau sama sekali tidak berkawan dengan anak-anak café. Kalau begitu kasihan donk mereka yang masih buta tidak di tuntun… tapi nieh ya,,, yang saya bingungkan… ini pengalaman loh.

Katanya buku adalah gudang ilmu dan pengganti guru.. wah kalau begitu kita haruslah sering-sering membaca…. Lagi pula membaca itu bukan suatu hobby melainkan kebutuhan pokok… yang akan berguna. Tapi BAGAIMANA kita dapat memilih BACAAN BERKUALITAS”.. kini boleh kita lihat dan harus kita sadari banyak buku yang isinya melenceng jauh dari norna Islam… kita tidak menyadarinya saat membaca,,, tapi setelah membaca kita langsung mempercayai tulisan dalam buku tersebut. Padahal tulisan tersebut perlahan namun dengan pasti telah mendoktrin otak kita loh… tanpa kita sadari. Apakah itu dapat dikatakan buku sesat???

Mengetahui dan memilih bacaan yang berkualitas tidak mudah, apalagi zaman kini. Walaupun best seller sekalipun.. kita harus meninjau dan berhati-hati dengan apa yang di tulis.. lewat tulisan anda juga dapat terhipnotis. Bukan hanya aliran sesat saja yang sedang marak,, tapi bacaan sesat juga loh… LALU gimana donk supaya kita dapat membaca dengan tenang???

Kita boleh membaca semua buku, yang anda suka. Tapi sebelum anda membaca.. pikirkan ada manfaat apa, bacaan tersebut baik apa tidak. Lalu selesai membaca anda tidak boleh sepenuhnya yakin dengan tulisan itu,, maksud saya,, kalau kita baru mambaca dari satu sumber lalu langsung yakin dan menerapkan.. itu sangat bahaya.. karena semua pemahan kita penuh atas kebenaran dari satu buku… lalu gimana?

Coba deh baca atau cari bacaaan lain… jika anda berbeda pendapat sama teman.. rundingkan jangan tetap sama pemahan anda. Kalau ternyata pendapat teman anda tentang bacaan tersebuat dapat diterima atau lebih masuk akal.. anda juga harus menerimanya.. tapi belum penuh pemahaman loh.. karena pastinya anda akan menemukan orang yang lain pendapat…

Belajar itu: di manapun, kapanpun, dan oleh siapapun.

Marilah kita membaca untuk membangun Indonesia lebih jaya…

Sayapun baru mendapat pengetahuan sedikit tentang bacaan yang baik. Karena itu jika ada penulisan atau pendapat saya yang salah, saya mohon maaf dan mohon kritikan…

Ahad, 12 Syawal 1429 H

MEMBUKA CAKRAWALA DUNIA LEWAT MEMBACA >>>GOOD LUCK<<<<