KISAH III_RAMADHAN 1430 H

Selesai kegiatan BSK, tepatnya 18 September 2009 acara selesai…. dari Bandung para peserta pulang ke rumah masing-masing, ada juga yang ke pondok karena ada tugas tau ingin lebaran di pondok. Ara harus jaga ke pondok sampai 21 syawal… tapi hari itu adalah hari bersejarah buat ibu, adikku(Abib) dan keluargaku…. karena hari itu ibu telah memperjuangkan nyawanya buat melahirkan Abib ke dunia….. maka ku putuskan tuk mampir ke Cirebon….. dari bandung ke Cirebon…. besoknya 19 September ku berangkat ke pondok dan lebaran disana karena alasan tugas jaga 3 hari. Walaupun [ondok sepi tapi selagi ada tuga….ga da istilah nganggur… tempat kerja kami…. ya dimana lagi selain di GEDUNG DPRnya pondok…. buat minuman tuk para tamu Abah Yai…..

Sedikit juga yang menyisakan waktu lebaran di pondok….. berhubung ini tahun terakhir Ara di pondok….so why not???

Selesai tugas ku pulang ke Brebes dulu, rumah Ua…. ketemu saudra-saudara dan ponakan2 yang lutu2…. menyambung silaturahmi itu perlu. Dari brebes ke Cirebon…. istirahat 5 jam langsung menuju Tasikmalaya tuk kumpul keluarga besar dari ibunda….

Di tasik banyaknya saudara dah pada kuliah….. ku tanya-tanya masalah universitas yang baik tuh gimana….da juga yang bersedia ngajarinku buat facebook…hehe…. mancing…. banyak kegiatan deh…. hanya  3 hari disana langsung pulang lagi ke Cirebon…..

Liburan di rumah…… silaturahmi ma guru-guru and teman-teman SD,SMP,,,, SMSan… berbagi pengalaman…..

Samapai akhirnya tanggal 27 September 2009 menjadi hari liburan terakhir di rumah…… semoga waktu ku bermanfaat yah….. sampai lupha…. pa Katno (guru Kimia) berpesan tuk semua siswa, liburan harus bawa LKS KIMIA…. yah ku turuti seh….tapi jarang2 dibuka khan pesannya Cuma bawa…gak dipelajari…..hahaha(jangan diikuti)…terus ku belum belajar integral matematika….coz aku belum ulangan sendiri….karena kemarin sakit mata cukup parah….. bu  Ani berkata: Ara ulangannya nunggu matanya sembuh…habis lebaran……………………………

KESAN: Pengabdian itu berarti ketika kita ikhlas dan sabar menjalaninya….

Cobaan itu menjadi kekuatan tuk orang yang dapat menyelesaikannya, bukan menyerah.

Belajar bukan hanya dapat dari duduk dibangku sekolahan….tapi dapat dari kehidupan juga….pengalaman adalah guru terbaik.

Facebook Comments

5 Responses to “KISAH III_RAMADHAN 1430 H”

  1. Novi berkata:

    duh. agendanya luar biasa padatnya.
    baris terakhir sangat menarik.. meski beda dikit, tapi seirama dengan apa yang pernah saya tulis di blog.

    “Mari ngeblog, dan berkarya memberikan sumbangsih dan kemajuan Indonesia. Semakin memasyakatnya internet adalah peluang pembelajaran kita di luar pendidikan formal.”

  2. adelays berkata:

    Setuju Mbak, cobaan menjadi kekuatan untuk menyelesaikannya, bukan menyerah.

    Salam Kenal,
    Kalau sempat silakan mampir ke blog saya.

    Wassalam

  3. dhara berkata:

    lam juga mana almatna

  4. novi berkata:

    hi dhara aneh pake tanya alamat.

    kan tinggal click nama adelay nya :p

  5. 49oe5 berkata:

    Good Posting
    ….
    it is my inspiration

    SBY : lanjutkan…!

    Footnote : Memang sangat baik bersilahturahmi
    Salam