Korupsi Waktu

Dear diary….

Tau ga ku bingung ma dunia dan keadaannya…..?

Seakan ku hidup sendiri tau gak? Bukan hanya orang lain yang tak peduli pada diri ni…but mereka juga ga peduli ma keadaan sekitar. Okelah biar aku intropeksi diri dulu ya…. Selama hidup ku belum tahu.. siapa diriku ini, apa lebihku? Ku lebih banyak menemukan kesalahan…

Ku juga bersyukur banyak teguran dan nasihat dari berbagai pihak.. betapa baiknya mereka…. Tapi cara mereka menyampaikannya salah. Terlalu menyinggung… sabar za dech kalo jadi diriku. Tapi demi kebaikan dan kesuksesan aku harus bisa memperbaiki diri.. dari teguran mereka aku dapat belajar dan memperbaiki.. ceileeee kuat bener.. ya harus donk.. hidup di zaman sekarang, kalau ga berani bertahan mati za kali.

Aku juga bersyukur bisa hidup disini.. lebih mandiri dan disiplin. Tapi di sini ku banyak menemukan keganjalan. Banyak yang ku anggap apa yang mereka lakukan salah… tapi mereka lakukan. Peraturan yang dilanggar, sikap-sikap yang menyimpang,,, banyak dech yang ga sreg. Bodohnya aku hanya bisa diam melihat semua itu.

Jujur ku masih takut tuk menegur.. apalagi ke usia orang yang lebih tua. Tapi lama kelamaan ku dah berani menegur mereka yang salah, dengan catatan secara sopan gethooo. Dijamin ga kan marah. Coba dech. Tapi dengan sikapku yang kaya getho.. ku harus siap jadi bahan perbincangan,,, ku sadar memang susah berdiri tuk menegakkan kebenaran…. Diriku za masih kaya gini dah disuruh ngurusin orang… yah belazar sambil jalan dech.Butuh waktu dan kesabaran. Kita hidup gak sendiri… tegurlah mereka yang keliru dalam melangkah.. kamu telah menyelamatkan mereka lohhh. Lebih baik hidup terluka daripada mengikuti hidup yang salah. Jangan jadi pengikut orang salah padahal kamu tahu itu salah… jadilah seseorang yang dapat membuat orang takluk dengan tindakan bukan omongan.

Keras jangan, tegas harus…

MAU APA INDONESIA TAHUN MENDATANG… KEADAAN Islam nanti kalau bangsa dan umatnya kaya gini!!!!!

Apa bekal kita sebagai tunas muda Islam?

Sadar donk…. Bangun dari kesenangan yang membawa kamu pada kehancuran!

Ayo donk semangat tuk merubah INdOnEsia jadi islami…. Dan dunia mengakui adanya umat Islam..tidak menyepelekan.

Wish me luck

Read Users' Comments (0)

Dunia Remaja Saat Ini

Dunia Remaja Saat Ini….

Krisis identitas pada remaja muncul akibat ketidaksempurnaan kemampuannya dalam meraih kematangan dan perasaan akan tanggung jawab.

erich fromm –

Sobat… lihatlah realitas dunia saat ini… perhatikan dan amati dunia para remaja. Berilah penilaian secara jujur atas apa yang sobat dapat. Pasti sobat akan meringis dan sulit tersenyum mendapati realitas remaja kini. Why? Karena banyak para remaja yang membuang energi untuk melakukan hal yang merugikan mereka. Bukan hanya mereka, melainkan bagi lingkungan sekitar.

Remaja saat ini mengalami sebuah era yang disebut perubahan psikologis. Perubahan tersebut terlalu besar sehingga berdampak pada kehidupan sosial. Perubahan ini terkadang membawa pada tindakan negatif bagi dirinya bahkan bagi orang sekitar.

Banyak hal negatif yang mewarnai kehidupan remaja, seperti drugs (narkoba), miras, seks bebas, tawuran, mengucapkan kata-kata kotor, krisis moral dan akhlak, menentang orang tua, dan banyak halnya.

Itulah fenomena yang terjadi pada dunia remaja saat ini, termasuk di Indonesia juga. Sebagai contoh seputar dunia para remaja cewek. Masya Allah… banyak dari mereka yang tidak malu mengumbar aurat (jika ini dinamakan emansipasi, Ibu Kartini pasti sedih). Ironisnya kebanyakan dari mereka beragama Islam.

Astaghfirullahal azhim….

Ada lagi.. maraknya hiburan remaja yang tidak mendidik. Sebagai contoh dalam dunia film, khususnya di Indonesia. Film-film yang tidak mengajarkan budaya yang baik. Sangat merusak moral dan akhlak kaum remaja. Nilai agama dan sosial habis di porak-porandakan.

Sobat semua…..

Ternyata kehidupan remaja saat ini sudah di ambang batas normal.

Masihkah kita menganggap permasalahan ini suatu kewajaran?

Apakan kita akan membiarkan kawan-kawan kita terjerumus dalam lembah kemaksiatan?

Jangan biarkan generasi Islam hancur lebur menjadi bahan permainan musuh. Adakan perubahan tanpa menunggu waktu lagi.

Dari: PENUNTUN REMAJA

Ahmad Syakib

Read Users' Comments (0)

Iri Hati…

IRI HATI

Betapa iri ku rasa

Akan apa yang kau dapat

Yang tak ku rasa di pondok

Belaian kasih…kecupan cinta

Arahan baik dan segala kedamaian…

Semua yang kau dapat dari keluarga

Tapi ku iba melihatmu…

Kau telah mendapat semuanya..

Tapi kau belum bisa memanfaatkan…

Hidupmu sangatlah terang, kak, dik…

Jika gelap ibu dan bapak siap menjadi lampu

Kesuksesan dapat diraih sesuai

Usaha yang telah kau perbuat

Buat dunia tunduk padamu

Dengan ilmu yang kau amalkan

Tersenyumlah saudaraku

Bersyukurlah…

Karena dengan itu semua

Buat semua gundah hilang

Susahpun terasa hilang

Hanya dengan saling memahami, mengerti,

Menghormati,mementingkan urusan orang,

Hidup terasa indah……

Itulah yang kan ku raih.

Ku belajar semua di penjara yg indah

Buatlah ibu dan bapak

Bangga dengan ilmu bukan harta

Karena harta tak berharga di mata Allah

Ilmupun bukan hanya di buku

Tapi ia bersembunyi dlm kehidupan kita

Pelajari, pahami, cari, temukan, dan amalkan

Sukses dunia dan akherat adalah tujuan hidup.

***180608.. berteman bulan***

Read Users' Comments (0)

perjuangan koe

Dear all of my friends…

Tercatat pada 19 ramadhan 1429 H…

Sobat blogger yang baek…

Ga terasa ya waktu telah membawa kita pada 19 ramadhan. Berarti sudah 19 hari saya di pondok selama Bulan Suci. Untuk yang kedua kalinya saya berpuasa bukan di rumah. Together with my family. Tapi… ga tau kenapa puasa kali ini ga begitu da rasa tuk pulang… mungkin karena tahun kemarin sudah kaya gini. Yach saya sih sabar aza dapatnya liburan seperti ini..udah takdir. Masalah lebaran… pastinya di rumah donk bareng keluarga besar.

Tau ga…….

Hari ini saya rasa senang tapi haru…..

Soalnya beban tangungjawab saya dah berkurang sedikit. Kalupun saya mau pulang saya masih punya banyak tanggungjawab nih.. nanti yang ada di rumah ga tenang lagi…. Kan jadi kepikiran. Tapi berkat acara tadi sore… membuat beban saya berkurang… tau ga acaranya apa? Tadi sore kami (panitia masa orientasi malhikdua) mengadakan pembubaran panitia dan buka puasa bersama…. Acara tersebut atas nama OSIS tapi yang ngadain PANmos. Berbagai persiapan sebelum acara membuat tenaga dan pikiran terkuras. Udah lagi puasa banyak ngeluarin tenaga lagi… tapi kami sih tetap semangat.. karenakan habis acara tersebut masa bakti kita sebagai panmos sudah usai…. SEMANGAT.

Jalan perjuangan saya….

Saya yang menjabat sebagai bendahara umum hampir down untuk pembuatan LPJ Bendahara. Why? Coz saya masih belum bisa mengatur waktu. Itu masalahnya. Terus kurangnya kerjasama antara bendahara umum, 1 dan 2…membuat saya pusing… tau ga`.. acarakan jam 16.00 tapi kami bendahara belum mengetik laporan kerjanya.. otomatis skertaris bingung 7 keliling… karena mereka ga bisa menjilid sebelum semua bagian lengkap..nah satu ini (bendahara) belum… dari pagi saya ngebut tuk menyelesaikan tugas pondok dulu…. Sayapun mencuri waktu tuk ngetik laporan. Sialnya.. sesudah saya ke lab. Komputer.. eh eh eh bayangin sobat semua apa yang terjadi dan saya alami………… mati lampu. What? Kesel banget… ya udah balik lagi ke pondok.. tuk menyelesaikan tugas keamanan. Sekitar jam 11.00 masih mati lampu. Saya lelah sekali… memanjakan badan setelah over beraktivitas ga da salahnya kan…?! Tapi salahnya saya kebablasan… tertidur sampai jam 13.00.. cape deh. Menurut saya itu buang-buang waktu za. Tapi perasaan saya senang ketika mengetahui lampu nyala……. Tanpa pikir panjang, kacaan, dandan, cuci muka, shalat……. Langsung saja saya ke lab. Komputer lagi. YES… nyala… langsung saya pilih komputer dah dapet saya baru saja menekan power CPU… klek. Mati lampu saudara..mati lampu.. BT abis… udah lama… alhasil saya tinggal tuh lab. dengan hati kesel. Saya ingat saya belum shalat dhuhur. Ya saya sholat dulu.. saya berdoa semoga semua kegiatan dapat berjalan lancar dan bemanfaat…. Sekitar jam 14.30 saya mencoba tuk ke lab. lagi karena lampu sudah nyala……. Bismillah.

Berdoa supaya ga mati lampu lagi. Mulai mengetik….. cukup lama siih.. di tengah jalan. Klek.. mati lagi,,, tapi untungnya udah di save.. jadi datanya ga hilang… selama 10 menit nongkrong di depan komputer… alhamdulillah nyala lagi… spirit bentar lagi selesai… finish…. Tinggal diprint. beres deh… dengan semangat saya mencari sekretaris tuk ngasih laporan bendahara…

Makan waktu yang cukup lama…. Akhirnya ketemu ma tuh orang. Yang buat BTnya lagi katanya tuh LPJ (Laporan Pertanggung jawaban) dah di jilid. Loh bendahara kan belum ada datanya… katanya udah bendahara nyelip aza.. ye ile… sedih amat. Udah berjuang sampai mendekati ajal… ga papalah udah usaha maksimal ini. Sekarang waktunya siap-siap tuk mendatangi tempat acara di kampus Malhikdua school……………………………

Sesampainya disana… ironis banget deh. Sudah jam 16.30 acara belum dimulai. Dasar bangsa Indonesia ngaret terus……. Nunggu acara mulai sambil iseng-iseng nulis puisi. Terus saya ketemu ma sekretarisnya… saya minta maaf banget karena bendahara belum selesai tadi..untung sekretarisnya baik jadi ga marah-marah getho. Dia malah senyum… pamer gigi. Katanya tenang aza soalnya bendahara putranya lagi ngejilid ulang.. masukin data bendahara.. bergabung bersama data yang laen. Alhamdulillah… happy nieh.

Saat yang mengharukan///

Acara dimulai… wah udah jam 17.15…… bentar lagi buka puasa… dengan strategi kejar waktu (emang waktu bisa dikejar, yang ada waktu ga pernah peduli sama kita) secepat mungkin acara dipersingkat….saat pembacaan LPJ…. Semua yang hadir hening. Mengingat saat mereka bertugas… senang-susah… canda-tangis terputar ulang… so sweet…

Buka puasa bareng pembina and osis… merekalah saksi bahwa masa kepanitiaan panmos periode 2008/2009 telah sah dibubarkan… aduh masalah ini saya bingung apa yang saya rasa.. campur getho.

Senang karena sedikit beban tanggungjawab telah pergi… berhasil menyelesaikan tugas dengan hasil yang memuaskan. Alhamdulillah ya Allah karena limpahan rahmatNya kami panmos dapat menyelesaikan tugas tersebut. Banyak pengalaman berorganisasi yang saya dapat di sekolah ini… jika kita dapat membagi waktu dengan baik… seru loh berorganisasi. Tapi kalau kita masih kacau mengatur waktu… hati-hati aza.

Sesuatu pasti ada pasangannya… senang.. ada duka jugaÃÃÆâ€â„Ã