Innalillahi…berDharah

semua yang ada di alam semesta ini akan kembali pada Sang Pencipta… termasuk yang baca and nuliz nieh tulisan…. tapi gimana sieh…kalo nyawa kitha pisah dari raga saat jauh ma ortu..ma keluarga…belum sempat sungkem>>>??? wah ga habis pikir yapz…. tapi sungguh beruntung bagi mereka yang berpamit pada dunia nyata.. ditengah menimba ilmu.. apalagi beranjaknya dari tempat suci….

yah itulah tadi sepenggal kalimat yang tertoreh dari dhara….. melepas pergi saudara tercinta di Al Hikmah 2….. namanya fahrul..kelas 3 SMP AL HIKMAH 2…putra Rubath Al Hasan….

simpang siur kabar kepergiannya… telah mengguncang Al Hikmah… yang saya tahu.. dia meninggal karena sempat bermain-main dengan ular…yah..semacam atraksi gthoe…. maybe sebelumnya dia pernah sukses menjalankan atraksinya itu…(memasukkan ular ke hidung lalu keluar lewat mulut)…. tapi sekarang ada hambatan yang membawa dia pada KEMATIAN…. sebelum si ular keluar lewat mulut,dia sempat mengeluarkan bisa kedalam mulutnya fahrul…fahrul belum sadar akan itu…. aktivitas malamnya seperti biasa ia jalankan… tapi mendekati jam 11 malam….ia merasakan rasa sakit yang dasyat menyerang perutnya….ia dilarikan ke para ahli kesehatan sekitar pondok,,,namun hasil yang didapatkan NIHIL… mereka menyerah dan menyarankan kepada pengurus Rubath Al hasan tuk dilarikan ke rumah sakit….

ICU RS Margono…disanalah fahrul sempat koma selama sehari semalam…..namun.. pada Senin, 19 Januari 2009 pukul 06.00 pagi… saat kami(para santri) sedang mengkaji kitah tafsir jalalain….Abah Masruri (pengasu PonPes Al Hikmah 2…) mendapat kabar tentang perginya Fahrul…..kami mengirim doa..yasin…. tuk saudara fahrul… dia dimandikan,dikafani, di shalati dipondok… di sholati oleh ribuan santri… para ustadz… (oh indah bukan…beruntung sekali ia). sanak keluargapun datang.. terkecuali bundanya Fahrul yang sedang mengandung… semoga Allah memberikan ketabahan..pada sanak family… dan ortunya Fahrul ikhlas melepas anak lelaki pertamanya itu……. semua milik ALLAH….dan kembali pada-Nya….

Fahrul telah mendapati terminal terakhirnya di dunia ini… siapa lagi yang akan menjemput… tak ada yang tahu…. yang dapat kita ambil hikmahnya ialah jika kita melihat ular disiang hari bunuhlah….karena ular binatang fasih…. namun jika malam ada ular..usirlah terlebih dahulu….. janganlah kita melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat dan segeralah bekerja pada hal yang jelas manfaatnya….. Pesan dari Abah Masruri….

3 komentar pada “Innalillahi…berDharah

  1. dasar ular!!!

    manusia masuk dalam perut ular bikin mati.
    gantian ular masuk dalam manusia, mati juga…

    terus gmn donk kita sebagai manusia.

    mungkin cuma ular tangga yang bisa bikin kita gak mati-mati, alias heppy..

Komentar ditutup.